3 Tipe Bawal di perairan Indonesia

Bawal menjadi salah satu ikan air tawar yang dapat dimakan. Fans juga banyak. Itu sebabnya banyak ikan ternak. Apakah Anda tahu bahwa ikan ini berasal dari Amerika Selatan? Khususnya di Sungai Amazon besar di Brasil. Selain itu, ada banyak ikan di sungai Orinaco, Venezuela.

Dari Amerika Selatan, Pomfret adalah seluruh dunia. Seperti Amerika Serikat dan Inggris panggilan Pomfret bally merah. Nama diberukan warna merah di perut.Menariknya, ketika saya datang ke Indonesia pada tahun 1986 Pomfret digunakan sebagai ikan hias. Hmm .. mungkin warnanya tidak menarik?

Spesies ikan bawal

Jenis Ikan Bawal


Meskipun ikan Pomfret asli di Sungai Amazon dan Orinaco sungai, ada spesies yang ikan air asin. Pengelompokan ini didasarkan pada karakteristik fisik yang dapat dilihat.

Umumnya dibagi menjadi 3 Pomfret berdasarkan warna yang paling dominan.

1. Ikan Bawal Hitam

ikan bawal hitam, termasuk air laut. Secara internasional dikenal sebagai hitam nama plomfert. Di Indonesia menyebar sangat tidak merata, mulai dari Laut Jawa, Selat Malaka, perairan Kalimantan, Sulawesi Selatan, Laut Arafuru, Bangal Bay, Teluk Siam, dan di sepanjang Laut Cina Selatan .

Jika Anda ingin mencari sangat mudah. Tidak jauh di tengah laut sebagai ikan hidup di laut dekat muara sungai. Fitur bawal hitam, bentuk tubuh tinggi seperti berlian dengan warna keabu-abuan di atas dan perak di bagian bawah. Unik, Pomfret omnivora. Dia bisa makan tanaman. Namun, sering makan udang, ikan kecil dan hewan laut lainnya.

2. Ikan Bawal putih

Bawal putih dapat diemukan di pantai, payau, sumur air tawar. Terletak sekitar 100 m di bawah permukaan laut. Diseminasi Its di Indonesia termasuk Pantai Timur, Laut Jawa, Sumatera, Pantai Timur dan Laut Cina Selatan. Tubuhnya seperti bawal hitam. Makanan plankton kasar, udang dan ikan kecil.

3. ikan air tawar Bawal

Sesuai namanya, ikan ini memang banyak di air tawar. karakteristik fisik yang paling jelas adalah warna gelap tubuh bagian atas abu-abu dan bagian bawah merah. bentuk tubuh agak bulat dibandingkan laut bream. Kepala pengukuran sedikit lebih gelap, sedangkan bibir bawah lebih tebal dari bagian atas.

Ini tiga spesies ikan air tawar yang umum di perairan Indonesia. Bawal ketik Anda pilih?

Tidak ada komentar untuk "3 Tipe Bawal di perairan Indonesia"