Cara Menanam Bawang Merah Untuk Pemula

Bawang merah diketahui bagaikan bumbu dapur sangat legendaris. Nyaris tiap masakan nusantara tidak terlepas dari bonus bawang merah di dalamnya. Sebab itu, harga bawang merah cenderung normal apalagi dapat naik sewaktu- waktu. Ini jadi kesempatan untuk petani buat mencari metode menanam bawang merah bermutu.

Bila Kamu mempunyai lahan balik rumah ataupun taman rumah yang lebar, hingga tidak terdapat salahnya buat dimanfaatkan bagaikan budidaya bawang merah. Sehingga Kamu dapat mempunyai persediaan buat bumbu dapur ataupun usaha buat mencari pundi- pundi rupiah.

Cara Menanam Bawang Merah

Metode Menanam Bawang Merah, Dapat Jadi Pengusaha Muda Tipe Minimalis!

Tidak hanya bagaikan bumbu dapur, bawang merah pula dimanfaatkan buat obat tradisional. Semacam obat kerik buat menghindari ataupun menyembuhkan masuk angin pada anak sampai orang berusia. Bawang merah pula jitu dalam menanggulangi maag, kurangi kolesterol, mengobati berkemih manis serta mengendalikan kandungan gula darah.

Ikuti metode gampang menanam bawang merah berikut ini.

1. Mempersiapkan Media Tanam

Siapkan pot ataupun botol plastik sisa, tanah pasir, pupuk kandang serta arang sekam bagaikan media tanam. Media tanam tersebut diatur dengan perbandingan 1: 1: 1. Kemudian masukkan ke dalam pot. Memilih pot ataupun botol plastik sisa dengan diameter 20- 30 centimeter. Setelah itu tutup media tanam ini dengan plastik.

Perkenankan media tanam sepanjang 2 hari supaya tercampur rata.

2. Memilih Bibit Bawang Merah Berkualitas

Bibit bawang merah dapat diambil dari persediaan bawang merah di dapur. Memilih yang sudah kering serta berusia tua. Yakinkan memilah bibit yang nampak jelas bakal akarnya. Kemudian potong ujung bawang merah sejauh 1/ 5 dari ukurannya.

3. Metode Menanam Bawang Merah

Media tanam yang telah disiapkan, disiram terlebih dulu supaya tanahnya tidak sangat keras. Setelah itu tanam bibit bawang merah tadi sampai separuh bagiannya terbenam tanah. Tiap bibit yang ditanam diberi jarak 10 centimeter supaya pertumbuhannya maksimal.

Sepanjang 3- 4 hari ke depan, tempatkan media tanam di tempat yang sejuk sampai timbul tunas. Siram secara teratur, minimun 2 kali satu hari dengan air bersih seperlunya. Upayakan jangan hingga mencuat genangan.

4. Pemupukan Tumbuhan Bawang Merah

Biar bawang merah berkembang produktif serta leluasa hama, jalani pemupukan dengan pupuk kompos sebanyak satu kepalan tangan. Triknya, taburkan pupuk di sekitar pot. Pupuk berperan buat mendukung perkembangan pangkal umbi bawang merah sekalian membuat tanah lebih produktif.

Tidak hanya pemupukan, Kamu pula wajib tertib mensterilkan gulma yang berkembang di dekat tumbuhan bawang merah. Gulma ataupun tumbuhan liar bisa mencuri nutrisi di media tanam yang menyebabkan terhambatnya perkembangan bawang merah. Ini berarti buat dicermati dalam metode menanam bawang merah. Sehabis berusia dekat 3 bulan, bawang merah telah dapat dipanen.

Tidak ada komentar untuk "Cara Menanam Bawang Merah Untuk Pemula "