Cara Menanam Bambu Kuning di Pot

Puluhan tahun yang lalu, pohon bambu hanya di perkebunan dan digunakan sebagai bahan untuk perabot dan pembuat rumah. Bambu kuning, bahkan sering pergi seperti tanaman liar. Karena banyak orang membuatnya tanaman hias, harga meningkat. Meskipun jika Anda tahu cara menumbuhkan bambu ini, sangat mudah untuk diterapkan. Anda dapat menghemat sambil membuat halaman beranda lebih cantik.

Bambu Kuning



Tanaman bambu kuning banyak digunakan sebagai tanaman HISA karena memiliki warna yang menarik dan menampilkan eksotisme tropis yang menakjubkan. Beberapa orang menganggap tanaman ini mistis tetapi lebih sering disebut membawa keberuntungan dan kesejahteraan. Ini sesuai dengan yang dipancarkan kuning.

Bagi Anda yang ingin mencoba menanam tanaman ini, biji tersedia di penjual tanaman. Namun, di bawah ini adalah cara penanaman dengan pembibitan yang dibuat sendiri.

Cara Menanam Bambu Kuning di Pot

1. Siapkan benih

Pohon bambu kuning berkembang biak dengan rhizoma dan pucuk. Jadi, Anda bisa menanamnya dari dua hal di atas. Dengan memanfaatkan rhizoma atau akar yang menyebar, Anda dapat mengambil bagian yang kosong dan segera menanam di tanah atau pot.

Sedangkan untuk pemotretan, biasanya tumbuh akar pada bagian bambu tua. Anda dapat memotong bambu dan root anak-anak dari sini dengan hati-hati. Agar rooting bambu semakin cepat, sebelum ditanam, Anda dapat melarutkannya dalam larutan vitamin B1 selama 2 hingga 3 jam.

Bambu dari Bibit Tunas tidak akan setinggi orang tua. Namun, rootbal lebih mudah ditanam dan kemungkinan kesuksesan mencapai 90 persen.

2. Siapkan media tanam

Sebelum pembibitan, Anda seharusnya menyiapkan media tanam. Bambu dapat ditanam di tanah yang luas, dalam pot, dalam polybag, atau tanah dengan area terbatas.

Jika Anda ingin membatasi pertumbuhan sehingga tidak terlalu tebal, lahan pot dan terbatas harus menjadi pilihan. Akar bambu dengan cepat menyebar dan menumbuhkan tanaman baru. Polybag hanya digunakan selama pembibitan.

Media yang digunakan untuk melakukan pembibitan dan penanaman bambu adalah campuran tanah dengan pupuk kandang 1: 1. Bambu biasanya akan tumbuh setelah 1 minggu. Sebelum tumbuh, Anda harus menembak atau memotret ditempatkan di tempat Teduk tetapi Anda harus mendapatkan sinar matahari pagi. Menanam di tanah yang luas akan membuat bambu dengan cepat subur, tebal, dan besar.

3. Perawatan

Perawatan tanaman bambu kuning sangat mudah. Anda hanya perlu menyirami dua hingga tiga minggu dalam cuaca panas dan tidak perlu disiram selama musim hujan. Selain itu, apa yang perlu dilakukan adalah grille tanah 3 bulan sehingga root dapat terus tumbuh.

Sambil memberikan pupuk atau pupuk lengkap seperti NPK dapat dilakukan dua kali setahun. Memberikan pupuk akan membantu pertumbuhan akar, batang dan daun.

Jadi, itu beberapa cara menumbuhkan bambu kuning untuk tanaman hias. Tanaman yang dapat membuat halaman terasa keren karena ketinggian sedang.

Tidak ada komentar untuk "Cara Menanam Bambu Kuning di Pot"